S1 Ilmu Administrasi Negara

Tentang Program Studi

Akreditasi

B

Jurusan Administrasi Negara merupakan rumpun ilmu sosial. Nama lainnya bisa disebut Administrasi Publik yang kemudian memperluas ranah kajian administrasi yang bukan hanya tentang bagaimana negara atau pemerintah melayani rakyat, namun juga mengkaji bagaimana tinjauan administrasi yang berhubungan dengan kebijakan publik serta kegiatan kemasyarakatan.
Jadi nggak bingung lagi kan kalau dengar ada jurusan administrasi publik dan jurusan administrasi negara?
Di Jurusan Administrasi Negara, mahasiswa akan belajar memahami bagaimana turunan dari setiap hukum/peraturan dan kebijakan yang di keluarkan oleh pemerintah dapat diimplementasikan dengan baik di setiap level, baik tingkat organisasi atau perseorangan. Selain itu, mahasiswa juga dituntut untuk bisa memanfaatkan teknologi dalam proses pengumpulan dan pengolahan data.
Sarjana Admnistrasi Negara diharapkan dapat memiliki berbagai kompetensi, di antaranya: memiliki daya saing tinggi; mampu mengidentifikasi, menganalisis, dan menanganai masalah publik berdasarkan landasan metodologis; mampu membuat terobosan yang kreatif dan inovatis dalam memberdayakan peran masyarakat; mampu bekerja secara mandiri dan tim; mampu membangun komunikasi yang baik dengan pakar dari berbagai bidang kelahlian; serta senantiasa mengikuti perkembangan dalam bidang keilmuannya.

Tampilkan Lebih Banyak expand_more

Pilih Jalur Pendaftaran

KULIAH REGULER JALUR SMA/SMK SEDERAJAT - REG - SMA/Sederajat

Khusus pendaftar Lulusan SMA/SMK/MA/Paket-C

Kelas Reguler

1 Januari 2024 - 26 April 2024

Biaya Daftar Gratis

KELAS KARYAWAN - REG - SMA/Sederajat

Pendaftaran Kelas Karyawan Jalur Masuk Ijazah SMA/Sederajat Periode Ganjil Tahun Akademik 2024/2025

Kelas Karyawan

1 Februari 2024 - 12 Agustus 2024

Biaya Daftar Gratis

KELAS KARYAWAN - TRF - Transfer/Konversi

Pendaftaran Kelas Karyawan Jalur Masuk Mahasiswa Transfer/Konversi/Mutasi dari Universitas Setia Budhi Rangkasbitung ataupun dari Kampus Lain Periode Ganjil Tahun Akademik 2024/2025

Kelas Karyawan

1 Februari 2024 - 12 Agustus 2024

Biaya Daftar Gratis

Kami siap membantu anda

Apabila kamu memiliki kendala atau pertanyaan. Silakan hubungi kami atau dapat juga membaca user guide (petunjuk) pendaftaran terlebih dahulu

Butuh Bantuan? Hubungi Kami!