S1 Agribisnis

Tentang Program Studi

Akreditasi

Minimum

Jurusan Agribisnis adalah program studi yang mempelajari bidang pertanian beserta bisnis dalam pengelolaan pertanian modern dan industri makanan untuk pengelolan sekala UMKM hingga perusahaan. . Jurusan ini juga dikenal sebagai Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian. Kata bisnis pada Jurusan Agribisnis menunjukkan peran dari pada lulusan agar dapat memaksimalkan keuntungan dari produk pertanian yang dihasilkannya.
Dengan mengkombinasikan ilmu pertanian dan ekonomi, Jurusan Agribisnis akan mengkaji upaya manusia dalam mengembangkan sumber daya alam dan lingkungan agar lebih berdayaguna dalam pemenuhan kebutuhan hidup, serta bisa menghasilkan produk yang menguntungkan.

Tampilkan Lebih Banyak expand_more

Prospek Karir

Prospek kerja lulusan jurusan agribisnis dapat bekerja pada sektor pertanian, perkebunan dan Industri makanan sebagai tenaga ahli atau pemangku keputusan disetiap proses bisnis tentunya di sektor agriculture.
Mulai dari instansi pemerintah, BUMN, perusahaan swasta, sampai lembaga swadaya masyarakat. Karena selama perkuliahan kamu banyak belajar tentang pengembangan bisnis di sektor pertanian, tentu hal ini akan menjadi modal besar untukmu jika ingin berwirausaha atau menjadi seorang pengusaha atau manajer profesional di bidang agribisnis

Kami siap membantu anda

Apabila kamu memiliki kendala atau pertanyaan. Silakan hubungi kami atau dapat juga membaca user guide (petunjuk) pendaftaran terlebih dahulu

Butuh Bantuan? Hubungi Kami!