S1 Teknik Kimia

Tentang Program Studi

Akreditasi

Website

-

gambar-prodi

Jurusan Teknik Kimia merupakan bidang studi yang mempelajari rekayasa untuk menghasilkan suatu produk dengan nilai ekonomis tinggi. Kamu akan mencari dan mengembangkan suatu teknik produksi. Jadi, jurusan ini berbeda dengan program studi kimia atau pendidikan kimia ya. Nah, nantinya kamu akan banyak mengembangkan penelitian terkait desain molekular baru, sintesis, dan reaksi kimia untuk mewujudkan masyarakat ramah lingkungan.
Luasnya bidang pembelajaran di Teknik Kimia membuat prospek kerja bagi Sarjana Teknik Kimia sangat luas. Nggak heran deh kalau lulusan Teknik Kimia banyak dibutuhkan oleh industri energi terbarukan, industri minyak dan gas, industri pengolahan limbah, industri kimia, industri obat, industri pangan, industri perancangan alat, maupun instansi pemerintah. Gaji yang ditawarkan pun tentu saja bisa dibilang cukup menjanjikan lho.

Tampilkan Lebih Banyak expand_more

Pilih Jalur Pendaftaran

KULIAH REGULER JALUR SMA/SMK SEDERAJAT - REG - SMA/Sederajat

Khusus pendaftar Lulusan SMA/SMK/MA/Paket-C

Kelas Reguler

1 Januari 2024 - 26 April 2024

Biaya Daftar Gratis

Prospek Karir

Karier di sektor migas kerap menjadi pilihan utama bagi lulusan jurusan Teknik Kimia. Beberapa saat belakangan ini bidang pekerjaan Engineering, Procurement, Construction & Commissioning (EPCC) juga cukup menarik minat lulusan jurusan ini. Karena EPPC erat banget kaitannnya sama perancangan pabrik. Pas banget deh untuk mengimpletasikan ilmu yang kamu dapetin selama kuliah. Meskipun begitu, pada dasarnya banyak sekali potensi yang bisa kamu kembangkan dengan mencoba untuk bekerja di sektor lainnya mulai dari pendidikan hingga sektor kreatif.

Kami siap membantu anda

Apabila kamu memiliki kendala atau pertanyaan. Silakan hubungi kami atau dapat juga membaca user guide (petunjuk) pendaftaran terlebih dahulu

Butuh Bantuan? Hubungi Kami!